aguspurnomosite.blogspot.com

aguspurnomosite.blogspot.com
Berpikir Luas Membuka Cakrawala Kehidupan! Berusaha Memberikan Yang Terbaik Untuk Masa Depan! Katakan "Go Go Go SEMANGAT" !!!

Selasa, 01 Januari 2013

Bahan Ajar IPA SMP Kelas IX Powerpoint

Pembelajaran di kelas harus menyenangkan, hal ini menuntut kreatifitas guru dalam mendesain pembelajaran. Guru mengupayakan variasi mengajar pada peserta didik, agar tidak membosankan. Pembelajaran modern dituntut berpusat pada siswa (Student Centered) bukan berpusat pada guru (Teacher Centered), peran guru hanya sebagai fasilitator.  

Peserta didik diharapkan dapat menemukan sendiri apa yang sedang dipelajarinya atau enquary. Media untuk menemukan konsep-konsep pembelajaran sekarang semakin mudah untuk didapatkan bagi anak-anak yang kreatif. Internet adalah sumber informasi yang dapat kalian andalkan.

Berikut di bawah ini dapat di download mungkin bisa dipergunakan untuk variasi mengajar dikelas yaitu pembelajaran dengan Media Powerpoint :

Media Pembelajaran IPA IX Semester Ganjil :

1. Sistem Ekskresi Pada Manusia
2. Sistem Reproduksi Pada Manusia
3. Sistem Koordinasi dan Alat Indra
4. Kelangsungan Hidup Organisme
5. Pewarisan Sifat
6. Bioteknologi
7. Listrik Statis
8. Listrik Dinamis
9. Sumber Tegangan
10.Energi dan Daya Listrik



Media Pembelajaran IPA IX Semester Genap :

1. Kemagnetan
2. Pemanfaatan Kemagnetan
3. Induksi Magnet
4. Tata Surya
5. Matahari dan Bumi
6. Gerak Edar Bumi
7. Gejala Alam
8. Permasalahan Lingkungan

7 komentar:

  1. Terimakasih atas sharing file ήÿ̲̣̣̣̥ª saran aja Kǝƪ☺ bisa pake 4shared aja krn lewat ziddu sy coba download selalu gagal

    BalasHapus
  2. Anda memakai IDM mungkin, sehingga file sharing gratisan Ziddu tidak mengijinkan. Ziddu memeng membatasi alat pemercepat download, seperti IDM, DAP dsb. Ya saya usahakan, coba download saja yang di kategori bahan ajar SMP, atau bahan Ajar Powerpoint, saya simpan di 4shared dan Mediafire, juga di Slideshare, mungkin lebih memudahkan Anda! Trims atas kunjungannya!

    BalasHapus
  3. oh..............makasih infonya,,,ya benar pak, saya pake idm,,,makasih

    BalasHapus
  4. terimakasih sangat membantu..

    BalasHapus
  5. Datanya eror semua pak, mungkin bermasalah dengan ziddunya, mohon di perbaiki.

    BalasHapus
  6. Server penyimpanan di Ziddu rupanya sudah dihapus. Sebagai gantinya silahkan dicari di kategori bahan ajar baik untuk SMP atau SMA yg saya simpan di 4shared atau Mediafire....Maaf atas ketidaknyamanannya....

    BalasHapus