aguspurnomosite.blogspot.com

aguspurnomosite.blogspot.com
Berpikir Luas Membuka Cakrawala Kehidupan! Berusaha Memberikan Yang Terbaik Untuk Masa Depan! Katakan "Go Go Go SEMANGAT" !!!

Kamis, 24 Januari 2013

Sumber Inspirasi

 Adakah guru yang menginspirasimu?”. Itulah pertanyaan menarik yang sepantasnya diberikan kepada seorang siswa. Seorang pendidik pun harus bisa menjadi inspirasi bagi para anak didiknya dalam segala hal. 

Ada 2 sosok guru yang sangat berpengaruh dalam kehidupan saya, seorang adalah pengajar di sektor pendidikan formal dan 1 lagi adalah guru kehidupan saya. Sebenarnya saya memiliki banyak sosok yang berpengaruh dan menjadi inspirasi dalam hidup saya, namun 2 orang inilah yang ingin saya bagikan sedikit kisahnya.

Orang yang pertama menjadi guru kehidupan saya adalah Ibu saya sendiri. Meskipun saat ini beliau sudah berada di alam yang berbeda dan saya hanya bisa melihat pusaranya saja. Namun semangat beliau dalam membesarkan saya begitu luar biasa, bahkan pasti saya tidak bisa membalas semua jasanya itu. Banyak sekali hal yang saya pelajari dari sosok beliau, meskipun hanya seorang ibu rumah tangga biasa, seorang gadis desa biasa, beliau adalah guru yang paling sempurna bagi saya. Bahkan beliau meninggal dengan menorehkan kenangan termanis dalam hidup saya. Saat terakhir kepergiannya, betapa air matanya begitu menghujam jantung saya, seolah ia ingin menitipkan perjuangan hidupnya kepada saya. Saat saya bisikkan kata lembut, bahwa tugasnya di dunia telah berakhir dan saya bangga dengan pendidikan dan perjuangan hidup yang telah diajarkan, dan saya isnyaallah siap menjalalni kehidupan, maka mata itu tertutup untuk selama-lamanya. Saat beliau menutup mata, dunia ini terasa berakhir, sebab sumber motivasi satu-satunya bagi saya sudah tiada. Namun, melalui ilmu saya bisa berbakti pada beliau, meskipun raga tak lagi terlihat namun karena beliau lah saya bisa berdiri tegak sampai hari ini. Terimakasih banyak Ibu.

Orang yang kedua adalah guru saya saat saya masih di SD. Beliau adalah Bapak Niti Asmono, beliau adalah orang yang sangat luar biasa bagi saya, saya menganggap beliau sebagai pama sahabat, dan orang tua  saya sendiri. Berkat beliau saya banyak belajar mengenai arti kehidupan. Berkat beliau saya mendapatkan banyak kesempatan yang luar biasa dalam menggapai prestasi, beliau adalah orang yang tidak pernah membeda-bedakan siswa, beliau menghargai kita karena usaha kita sendiri, beliau adalah sosok bapak yang selalu memperhatikan siswanya luar dalam, beliau adalah sosok yang selalu menjadi inspirasi saya, beliau adalah orang yang sangat luar biasa, dimana usapan tangan kasih sayangnya dikepala saya masih terasa meski sudah terjadi 35 tahun silam. Tiada kata lagi yang bisa menggambarkan 2 sosok ini selain kata Terimakasih, bahkan kata Terimakasih pun tidak akan cukup untuk mengungkapkan begitu besar mereka telah berjasa dalam kehidupan saya.

OK, Itu adalah cerita saya, bagaimana dengan ceritamu?. Kamu pun pasti punya sosok inspiratif dalam kehidupanmu. Nah,tanyakan dalam hatimu, jawab juga dalam hatimu apakah ada guru yang menjadi inspirasi bagi anak-anak didiknya dan dari segi apakah mereka bisa terinspirasi. Karena sumber inspirasi akan senantiasa mengalirkan energi kehidupan yang akan selalu membuat kehidupan kalian terasa indah dan berkesan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar