aguspurnomosite.blogspot.com

aguspurnomosite.blogspot.com
Berpikir Luas Membuka Cakrawala Kehidupan! Berusaha Memberikan Yang Terbaik Untuk Masa Depan! Katakan "Go Go Go SEMANGAT" !!!

Minggu, 10 Maret 2013

Memoar Pengajaranku Tahun 2013


Alhamdulillah ...
Tak terasa batas akhir pengajaran saya untuk tahun ajaran 2012/2013 untuk siswa Spentita kelas IX A/B/C/D yang saya ajar IPA telah berakhir. Dengan tetap menyadari sebagai seorang insan yang masih punya banyak kelemahan, ingin saya sampaikan beberapa Memoar Pengajaran saya sebagai Ibrah bagi saya. Hanya kepada Allah SWT saya berserah diri, bertaubat dan bertawakal kepadaNya, dan mengadukan segala hajat hidup insan yang begitu lemah ini.

Beberapa catatan yang layak saya informasikan sebagai berikut :

  • Saya 100% mengenal nama-nama siswa saya dari 120 siswa yang saya ajar, sehingga jika ada siswa yang menghadap saya tanpa saya melihat nama didadanya saya sudah dapat memanggilnya dengan benar.
  • Selama mengajar 1 tahun ajaran penuh, alhamdulillah saya tidak pernah sakit atau berpura-pura untuk sakit, sehingga dapat mengajar full.
  • Selama mengajar 1 tahun ajaran penuh, alhamdulillah saya tidak pernah telat sama sekali dengan kata lain selalu tepat waktu sehingga dapat mengajar full.
  • Selama mengajar 1 tahun ajaran penuh, alhamdulillah saya tidak pernah ijin untuk keperluan apapun atau berpura-pura untuk ijin, sehingga dapat mengajar full.
  • Selama mengajar 1 tahun ajaran penuh, alhamdulillah saya tidak pernah marah samasekali atau berpura-pura untuk marah, sehingga dapat mengajardengan begitu enjoy.
  • Saya telah memberikan kemampuan terbaik saya dengan mengajar menggunakan Media Powerpoint, Animasi, Video, Spidol Warna Warni, Edmodo, Music dan sebagainya.
  • Saya sering makan semeja bersama dengan siswa-siswa baik Putra maupun Putri dalam suasana keakraban sebagai Guru dan Siswa.
  • Saya juga pernah gowes bersama dengan puluhan siswa untuk melatih arti semangat dan pantang menyerah menjelajahi jalan-jalan tanjakan.
  • Saya sudah berusaha semaksimal mungkin dengan menjadi Guru, Pendidik, Orangtua, Kakak, Sahabat yang semuanya saya orientasikan dalam kebaikan bersama.
  • Saya telah berusaha memberikan reward semampu saya kepada anak-anak dalam rangkah meningkatkan motivasinya sebatas kemampuan saya.
  • Bahkan seorang siswa telah memberikan suatu yang sangat berharga yaitu sebuah lagu teramat manis Peterpan - Semua Tentang Kita by Ahmad Nur Syamsu II  yang akan sayakenang sebagai tanda Memoar Pengajaran saya.
  • Saya selalu menemani siswa-siswa dalam setiap Upacara Bendera ditengah-tengah mereka, sehingga bisa merasakan sengatan matahari,tetesan hujan, maupun berkunang-kunangnya mata karena lelah dan mau pingsan.
  • Semua yang saja jalankan semata-mata hanya saya niatkan semata ibadah, bukan mencari keuntungan keduniawian semata, atau memcari popularitas semu yang sia-sia, sehingga saya akan selalu berusaha tegar dengan segala fitnah untuk saya.
  • Dan tentu saja begitu banyak kesan dan pengalaman indah yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.
Tetapi sebagai manusia biasa , yang tidak luput dari salah dan khilaf saya tetap menerima segala kritikan yang membangun untuk pengajaran ditahun-tahun berikutnya selama Allah SWT masih memberikan amanah kepada saya untuk mengajar dan mendidik anak-anak, karena saya sadar setiap saat azal dapat dengan segera memanggil saya.

Secara tulus saya juga ucapkan mohon maaf atas segala khilaf dan salah terhada kalian, siswa-siswaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar