aguspurnomosite.blogspot.com

aguspurnomosite.blogspot.com
Berpikir Luas Membuka Cakrawala Kehidupan! Berusaha Memberikan Yang Terbaik Untuk Masa Depan! Katakan "Go Go Go SEMANGAT" !!!

Sabtu, 06 Oktober 2012

Foto-foto Terdahsyat Pemenang Pulitzer

Penghargaan Pulitzer (bahasa Inggris: Pulitzer Prize ; (ejaan Inggris: [ˈpʊlɨtsər])) adalah penghargaan yang dianggap tertinggi dalam bidang jurnalisme cetak di Amerika Serikat. Penghargaan ini juga diberikan untuk pencapaian dalam bidang sastra dan gubahan musik. Penghargaan Pulitzer pertama diberikan pada 4 Juni 1917, dan sejak beberapa waktu lalu, mulai diumumkan setiap tahunnya pada bulan April.

Penerima penghargaan ini dipilih oleh sebuah badan independen yang secara resmi diatur oleh Columbia University Graduate School of Journalism (Sekolah Jurnalisme Universitas Columbia) diAmerika Serikat. Penghargaan ini diciptakan oleh Joseph Pulitzer, seorang jurnalis dan penerbit surat kabar Hungaria-Amerika pada akhir abad ke-19.

Penghargaan diberikan dalam kategori-kategori yang berhubungan dengan jurnalisme, kesenian dan surat-surat. Hanya laporan yang diterbitkan dan foto-foto hasil karya surat kabar atau organisasi berita harian yang berbasis di Amerika Serikat saja yang berhak menerima penghargaan jurnalisme. (wikipedia)


1995: Staff of Associated Press
For its portfolio of photographs chronicling the horror and devastation in Rwanda



1996: Stephanie Welsh, Newhouse News Service
For capturing shocking sequence of photos of a female circumcision rite in Kenya.



2001: Matt Rainey, Star-Ledger (New Jersey)
For emotional photographs that illustrate the care and recovery of two students critically burned in a dormitory fire at Seton Hall University.



2005: Deanne Fitzmaurice, San Francisco Chronicle
For sensitive photo essay on an Oakland hospital’s effort to mend an Iraqi boy nearly killed by an explosion.



2006: Todd Heisler, Rocky Mountain News
For haunting, behind-the-scenes look at funerals for Colorado Marines who return from Iraq in caskets.



2007: Renée C. Byer, The Sacramento Bee
For intimate portrayal of a single mother and her young son as he loses his battle with cancer.



2010: Craig F. Walker, The Denver Post
For intimate portrait of a teenager who joins the Army at the height of insurgent violence in Iraq, poignantly searching for meaning and manhood

2011: Mera Naam Joker Foto 

Mera Naam Joker Foto Foto Pemenang Pulitzer Prize, mera naam joker foto foto pemenang pulitzer prize 2011 foto foto pemenang pulitzer

Tapi dari semua foto diatas ada 1 yang sebenernya menjadi semacam ” foto fenomenal” pulitzer.



yap, foto diatas diambil oleh seorang jurnalis/fotografer bernama Kevin carter.. udh kebayang sendiri kn Point of interest dan maksud dr foto diatas. alkisah si-anak tersebut akhirnya meninggal dunia dan Kecin Carter sendiri jg akhirnya bunuh diri karena diduga depresi.. seandainya saat itu dia menolong anak tersebut mungkin ceritanya akan lain..

Sumber:desizntech.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar