aguspurnomosite.blogspot.com

aguspurnomosite.blogspot.com
Berpikir Luas Membuka Cakrawala Kehidupan! Berusaha Memberikan Yang Terbaik Untuk Masa Depan! Katakan "Go Go Go SEMANGAT" !!!

Sabtu, 06 Oktober 2012

Gambar Fotografi Yang Mengguncang Dunia

Di dunia banyak sekali gambar hasil fotografi yang sangat terkenal,eksotis, monumental. Setiap moment yang dihasilkan mempunyai keunikan tersendiri. Anda bisa amati setiap detail gambar-gambar tersebut.

Berikut ini adalah gambar-gambar hasil fotografi yang begitu mengguncang dunia.

1. Afghan Girl atau Gadis Afghanistan [1984] 
Fotografer: Steve McCurry

 

Dan tentu saja Gadis Afghanistan yang bernama Sharbat Gula, dan gambar ini diambil oleh fotografer National Geographic Steve McCurry. Dia adalah salah satu siswa pada sebuah sekolah informal di kamp pengungsi. McCurry, jarang diberi kesempatan untuk memotret wanita Afghan, dia mempunyai peluang untuk mengambil gambarnya. Sharbat Gula berusia sekitar 12 tahun pada saat itu. Dia menjadi cover pada National Geographic tahun berikutnya, dan identitasnya ditemukan pada tahun 1992.

2. Omayra Sánchez [1985] 
Fotografer: Frank Fournier

 

Omayra Sánchez adalah salah satu dari 25.000 korban gunung berapi Nevado del Ruiz (Kolombia) yang meletus pada tanggal 14 November 1985. Gadis berusia 13 tahun tersebut telah terjebak dalam air dan beton selama 3 hari. Foto itu diambil tidak lama sebelum dia meninggal dan menimbulkan kontroversi karena karya fotografer ini dan kelambanan pemerintah Kolombia di tengah-tengah tragedi, ketika diterbitkan di seluruh dunia setelah kematian gadis muda tersebut.

3. Foto Winston Churchill [1941] 
Fotografer: Yousuf Karsh

 

Foto ini diambil oleh Yousuf Karsh, seorang fotografer Kanada, saat Winston Churchill datang ke Ottawa. Potret dari Churchill ini membawa Karsh pada ketenaran internasional. Hal ini diklaim sebagai potret fotografi paling diperbanyak dalam sejarah. Juga muncul pada cover majalah Life.

4. Nasib pengungsi Kosovo [1999] 
Fotografer: Carol Guzy

 

Foto ini merupakan bagian dari pemenang Pulitzer Prize (2000) The Washington Post yang menunjukkan bagaimana seorang pengungsi Kosovo Agim Shala, 2 tahun, dilewatkan melalui pagar kawat berduri ke tangan kakek di sebuah Camp yang dijalankan oleh Uni Emirat Arab di Kukes, Albania . Para anggota keluarga Shala dipertemukan di sini setelah melarikan diri dari konflik di Kosovo.

5. Anak yang merangkak menuju kamp makanan [1994] 
Fotografer: Kevin Carter

 

Foto itu adalah pemenang “Pulitzer Prize.” Foto tsb diambil pada tahun 1994 selama Bencana Kelaparan di Sudan.

Gambar ini menggambarkan seorang anak merangkak menuju kamp makanan PBB, yang terletak satu kilometer.

Burung bangkai sedang menunggu anak itu untuk meninggal sehingga dapat dimakan. Gambar ini mengejutkan seluruh dunia. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi pada anak tsb, termasuk fotografer Kevin Carter yang meninggalkan tempat itu segera setelah foto diambil.
Tiga bulan kemudian ia bunuh diri karena depresi.

6. Air Mancur Terpisah [1950] 
Fotografer: Elliott Erwitt, Magnum Foto

 

Gambar air mancur terpisah yang menggambarkan Diskriminasi dan Rasisme di North Carolina yang diambil oleh Elliott Erwitt.

7. Biksu Terbakar atau Burning Monk – The Self-Immolation [1963] 
Fotografer: Malcolm Browne

 

11 Juni 1963, Thich Quang Duc, seorang pendeta Buddha dari Vietnam, membakar dirinya sendiri sampai mati di perempatan jalan yang ramai di pusat kota Saigon untuk memberi perhatian pada kebijakan represif rezim Katolik Diem yang dikendalikan pemerintah Vietnam Selatan pada saat itu. Biksu Buddha meminta rezim untuk mencabut larangan mengibarkan bendera tradisional Buddha, untuk memberikan agama Buddha hak yang sama seperti Katolik, untuk menghentikan menahan umat Buddha dan memberikan biksu dan biarawati hak untuk praktek dan menyebarkan agama mereka.
Sementara pembakaran Thich Quang Duc tidak pernah bergeser.

8. Bliss [~2000] 
Fotografer: Charles O’Rear 

 

Bliss adalah nama dari sebuah foto landscape di Napa County, California, sebelah timur Sonoma Valley. Berisi perbukitan hijau dan langit biru dengan stratocumulus dan awan cirrus. Foto ini digunakan sebagai wallpaper default dari theme “Luna” di Windows XP.
Foto ini diambil oleh fotografer profesional Charles O’Rear, penduduk St Helena di Napa County, untuk perusahaan digital-desain HighTurn. O’Rear juga telah mengambil foto-foto Napa Valley pada Mei 1979 untuk Majalah National Geographic. Artikel Napa, Valley of the Vine.

9. Kebakaran Triangle Shirtwaist [1911] 
Fotografer: International Ladies Garment workers Union 

 

Gambar mayat di Perusahaan TriangleShirtwaist. Peraturan perusahaan adalah pintu ke pabrik harus tertutup sehingga pekerja (kebanyakan wanita imigran) tidak bisa meninggalkan atau mencuri. Ketika kebakaran tersulut, bencana melanda. 146 orang meninggal hari itu.

10. Albert Einstein [1951] 
Fotografer: Arthur Sasse

 

Albert Einstein mungkin salah satu tokoh yang paling populer sepanjang masa. Ia dianggap jenius karena ia menciptakan Teori Relativitas, dan sebagainya, menantang hukum Newton, yang menjadi dasar dari segala sesuatu yang dikenal dalam fisika sampai awal abad 20. Tapi, sebagai pribadi, ia dianggap hippi, dan gambar ini, diambil pada 14 Maret 1951 membuktikannya.

11. War Underfoot (Carolyn Cole)
 

fotografer Los Angeles Times Carolyn Cole mengambil foto mengerikan ini selama bertugas di Liberia. Hal ini menunjukkan pengaruh yang sangat buruk dari Perang Saudara Liberia.
Selongsong Peluru menutupi seluruh jalan di Monrovia.Ibukota Liberia adalah wilayah terkena dampak paling parah, karena itu adalah tempat pertempuran berat antara tentara pemerintah dan pasukan pe berontak.

12. Pembantaian Thailand (Neil Ulevich)

 

Neal Ulevich memenangkan Pulitzer Prize 1977 untuk "serangkaian foto-foto dari gangguan dan kebrutalan di jalan-jalan Bangkok, Thailand "( Pulitzer.com ).PEmbantaian Thammasat University terjadi pada tanggal 6 Oktober 1976. Itu adalah serangan yang sangat bengis pada siswa yang berdemonstrasi menentang Field Marshall Thanom Kittikachorn.

FMT Kittikachorn adalah seorang diktator yang berencana untuk kembali ke Thailand. Kembalinya diktator militer dari pengasingan memicu protes sangat keras. Demonstran dan mahasiswa dipukuli, dimutilasi, ditembak, digantung dan dibakar sampai mati.

13. Setelah Badai (Farrel Patrick) 

 

Fotografer Patrick Farrell menangkap gambar mengerikan dari korban Haiti tahun 2008.
Farrell mendokumentasikan tragedi Haiti dengan gaya hitam-putih yang mengesankan. Dengan judulSubyek “After the Storm” adalah foto seorang anak yang sedang mencoba untuk menyimpan kereta dorong setelah badai tropis Hanna melanda Haiti .
Foto lain dari Patrick Farrell: Sebuah Orang-orang di Keputusasaan: Teman-tahun Haiti tanpa ampun

14. The Power of One (Oded Balilty) 

 

Pada tahun 2006, Pemerintah Israel memerintahkan evakuasi pemukiman ilegal, seperti Amona. Oded Balilty, seorang fotografer Israel untuk Associated Press, hadir ketika evakuasi berubah menjadi bentrokan kekerasan dan belum pernah terjadi sebelumnya antara pemukim dan polisi.

Gambar ini menunjukkan seorang wanita yang berani memberontak melawan pihak yang berwenang. Seperti banyak gambar dalam daftar ini, "The Power of One" telah menjadi topik lain kontroversi utama. Ynet Nili adalah pemukim Yahudi 16 tahun dari gambar di atas.
Menurut Ynet, "gambar seperti ini suatu tanda aib bagi negara Israel dan tak ada yang bisa dibanggakan. Gambar tampak seperti itu merupakan karya seni, tapi bukan itu yang terjadi di sana.

Apa yang terjadi di Amona benar-benar berbeda "Nili mengklaim polisi memukulinya dengan sangat kasar."Anda melihat saya di foto itu, satu melawan banyak, tetapi itu hanya ilusi , di belakang laki-laki itu memang banyak termsuk (Perdana Menteri Ehud) Olmert, tapi di belakang saya berdiri Tuhan dan orang-orang Israel"

15. World Trade Center 9/11 (Steve Ludlum)

 

Kekuatan foto Steve Ludlum adalah mencengangkan, dan deskripsi ditulis hanya cenderung untuk mencairkan dampak.

Konsekuensi dari kedua pesawat menabrak WTC New York yang menghancurkan: bola api meletus dan asap mengepul dari gedung pencakar langit disusul 'runtuhnya menara dan awan debu mengerikan.

16. Setelah Tsunami (Arko Datta)

 

Salah satu foto yang paling representatif dan mencolok setelah tsunami Samudra Hindia diambil oleh fotografer Reuters Arko Datta di Tamil Nadu. Ia memenangkan kompetisi World Press Photo tahun 2004. Kathy Ryan, anggota juri dan editor gambar dari The New York Times

"Setelah Tsunami" menggambarkan seorang wanita India berbaring di pasir dengan tangan terulur, berkabung untuk anggota keluarganya yang mati.
dibunuh oleh salah satu bencana alam terburuk yang pernah kita lihat: Tsunami Samudra Hindia

17. Tragedi Gas di Bhopal 1984 (Bartholomew Pablo) 

 

Pablo Bartholomew adalah wartawan foto terkenal India yang menangkap Tragedi Bhopal Gas ke dalam lensa. Dua puluh enam tahun telah berlalu sejak bencana terburuk oleh industri India terluka 558.125 orang dan membunuh sebanyak 15.000 orang.

Karena standar keselamatan dan prosedur perawatan telah diabaikan di pabrik (Ucil) pestisida Union Carbide India Limited di Bhopal, kebocoran gas metil isosianat dan bahan kimia lainnya memicu bencana lingkungan dan manusia besar.

Photographer Pablo Bartolomeus bergegas untuk mendokumentasikan bencana. Ia menemukan seorang pria yang mengubur anaknya. Adegan ini difoto oleh Pablo Bartholomew dan Raghu Rai, seorang wartawan foto terkenal India. "Gambar ini begitu bergerak dan begitu kuat untuk menceritakan kisah seluruh tragedi ", kata Raghu Rai.


18. Operation Lion Heart (Deanne Fitzmaurice)

 

Hadiah pemenang penghargaan Pulitzer wartawan foto Deanne Fitzmaurice memenangkan penghargaan yang sangat dihormati pada tahun 2005 untuk esai fotografi "Operasi Lion Heart."

"Operasi Lion Heart" adalah kisah seorang anak Irak 9 tahun yang sedang terluka parah oleh ledakan pada salah satu dari kebanyakan konflik kekerasan sejarah modern - Perang Irak.
Anak itu dibawa ke sebuah rumah sakit di Oakland, CA mana ia harus menjalani puluhan operasi hidup dan mati. keberaniannya dan keengganan untuk mati memberinya julukan: Saleh Khalaf, "Lion Heart".

Foto yang menggemparkan dari Deanne Fitzmaurice berkisar tentang kejadian di San Francisco Chronicle dalam bagian lima seri yang ditulis oleh Meredith Mei.


19. Tourist Guy (2001)



Poto ini, foto turis yang telah di diedit disotosop serangan setelah 11 September 2001. Turis di poto ini adalah Peter Guzli.

Ada pihak yang menyatakan bahwa gambar tersebut berasal dari kamera yang ditemukan di reruntuhan di Ground Zero.

Poto ini memenangkan penghargaan best 9/11 Photoshopped picture contest.

20. Lunch in top a Skyscraper (1932)



Menggambarkan 11 orang pekerja yang sedang menikmati santap siang di lantai 69 gedung GE.
Poto ini diambil pada 29 September, 1932. Dan ditampilkan New York Herald Tribune Sunday Photo Supplement pada tanggal 2 Oktober.
Photographer : Charles C. Ebbets

21. Face Off During the Oka Crisis (1990) 



Ini adalah poto yang paling terkenal seantero Kanada...CMIIW
Krisis Oka adalah perebutan tanah antara Mohawks Nation dan Oka, Quebec. Yang dimulai pada 11 Maret 1990 sampai 26 September 1990
Photographer : Shaney Komulainen

22. Reichstag Flag (1945) 



Dua tentara Uni Sovyet Raqymzhan Qoshqarbaev dan Georgij Bulatov mengibarkan bendera diatas atap gedung Reichstag Berlin, Jerman, May 1945.
Menandakan kekalahan Jerman di Front Timur
Photographer : Yevgeny Khaldei (1917-1997) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar