aguspurnomosite.blogspot.com

aguspurnomosite.blogspot.com
Berpikir Luas Membuka Cakrawala Kehidupan! Berusaha Memberikan Yang Terbaik Untuk Masa Depan! Katakan "Go Go Go SEMANGAT" !!!

Selasa, 22 Januari 2013

Cara membuat Grup Kelas di Edmodo

 
Bila anda adalah seorang pengajar, tentunya anda mengajar di beberapa kelas atau bahkan mata pelajaran yang berbeda. Nah untuk mengelola kelas maka kita perlu membuat kelas/group. Di group nanti akan mendapatkan kode dari edmodo, nah kode inilah yang kita berikan kepada siswa kita nanti, karena pada saat pendaftaran di edmodo, para siswa nanti diharuskan mengisi kode groupnya. Jadi hanya siswa yang diberikan kode tersebut yang bisa masuk dikelas itu, jadi kecil kemungkinan orang lain bisa masuk ke kelas tersebut. Oke dah langsung...:-)Di sidebar sebelah kiri pilih " Create " di option Group, lihat gambar dibawah:

 

Kemudian isilah option group name, grade, subject area sesuai dengan kelas anda. Kalau sudah klik " Create " 

 

Kemudian kita akan mendapatkan kode dari kelas yang baru saja kita buat, nah kode itulah yang kita berikan kepada siswa kita untuk mendaftar. 

 
Dan inilah tampilan kelas/group yang sudah kita buat tadi. Di sebelah kanan (yang saya beri coretan merah itu adalah kode kelas), kemudian di member nanti akan berisi daftar siswa yang sudah mendaftar di kelas kita. have Fun :-)

 

Sumber : BianBiun.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar