aguspurnomosite.blogspot.com

aguspurnomosite.blogspot.com
Berpikir Luas Membuka Cakrawala Kehidupan! Berusaha Memberikan Yang Terbaik Untuk Masa Depan! Katakan "Go Go Go SEMANGAT" !!!

Kamis, 10 Januari 2013

Kurikulum 2013, CHEF JUNA dan Anda

 
Penggemar Kuiliner yang suka nonton Master Chef Indonesia pasti kenal Chef Juna.
Melihat Juna memasak, berkomentar tentang masakan peserta kita tahu betapa hebat dia memasak tahukah Anda awalnya dia adalah seorang Pilot yang kemudian bekerja sebagai juru masak dengan tekad kuat dan keseriusannya dia mampu jadi Master di beberap Restoran Jepang dan Perancis di Amerika. Jadi Master Chief di Restoran Besar di Jakarta hingga jadi Juri di MAster Chef. 

Juna, memasak adalah menikmati bahan-bahan yang akan dimasak, Menikmati suasana dapur, gemerincing persentuhan metal, desis minyak menimpa penggorangan panas, Menyajikan dengan cara yang menarik, hingga penikmat masakannya merasa kenyang dan puas. 

Apapun bahan, aturan atau sistem dalam memasak buat Juna mungkin tak terlalu penting
Unsur MENIKMATI KERJA & MEMUASKAN PELANGGAN membuat dia selalu melakukan yang terbak yang dia bisa dan dalam usia yang sangat muda, dia sudah jadi ahli di bidang Kuiliner.
  • Apa hubungannya dengan Kurikulum 2013 dan Anda?
  • Berapa tahun Anda jadi Guru?
  • Berapa kali perubahan Kurikulum terjadi?
  • Berapa kali pula Anda mengubah cara kerja?
  • Selama Unsur MENIKMATI KERJA & MEMUASKAN PELANGGAN belum anda miliki, Anda takkan pernah berubah cara bekerja sejak awal jadi guru hingga kini akibatnya, Anda tak dikenang oleh murid yang pernah anda ajar.
  • Coba ingat: berepa persen anak anda yang LULUS UN datang pada anda anda dan ucapkan terima kasih?
  • Atau berapa banyak yang masih kontak anda hingga kini karena terkesan dengan kerja anda mendidiknya? 
Perubahan Kurikulum bisa jadi sangat berarti atau biasa saja tergantung Unsur MENIKMATI KERJA & MEMUASKAN PELANGGAN bagi guru-guru yang terbisa dengan Unsur MENIKMATI KERJA & MEMUASKAN PELANGGAN akan berubah sesuai tuntutan Kurikulum dan makin hebatlah mereka. Bagaimana dengan Anda?
Source : dedidwitagama.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar