aguspurnomosite.blogspot.com

aguspurnomosite.blogspot.com
Berpikir Luas Membuka Cakrawala Kehidupan! Berusaha Memberikan Yang Terbaik Untuk Masa Depan! Katakan "Go Go Go SEMANGAT" !!!

Kamis, 23 Mei 2013

10 Manfaat Internet Bagi Pelajar & Dunia Pendidikan

Banyak sekali informasi yang disediakan oleh internet, manfaat internet bagi dunia pendidikan dan secara umum memang sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Selain internet dapat bermanfaat untuk dunia bisnis ternyata banyak sekali manfaat lainnya dibidang lainnya seperti yang dimanfaatkan oleh para pelajar dalam banyak hal.

Orang tua memang harusnya mengawasi anak-anaknya ketika mencari informasi didunia maya, jangan sampai anak tersebut malah tidakk sengaja masuk kedalam situs yang kurang baik sehingga membuatnya penasaran dengan rasa ingin tahunya untuk mengetahui lebih dalam dunia yang seharusnya belum diketahuinya yaitu dunia dewasa.

Seorang pelajar yang salah menggunakan dan memanfaatkan jaringan internet memang akanberdampak negatif internet, Namun didalam dunia internet sebenarnya menyimpan lebih banyak positifnya daripada mudharatnya. Nah untuk meyakinkan para oraang tua agar merestui ketika memanfaatkan jaringan internet, Saya akan share Manfaat Internet Bagi Pelajar yang tidak dapat dipungkiri. 


10 Manfaat Internet Bagi Pelajar sebagai berikut :  

  1. Didalam dunia internet khususnya bagi seorang pelajar adalah dengan sangat mudahnya mencari informasi yang berhubungan dengan pelajaran apa saja.
  2. Dapat memperluas wawasan ilmu pengetahuan umum siswa tanpa harus datang ketempat lokasi, Didalam internet banyak sekali yang disediakan baik itu berupa tulisan maupun dalam bentuk foto&video, Sehingga seorang pelajar akan mudah paham dibandingkan hanya dengan membaca sebuah buku.
  3. Internet dapat memupuk dan mengembangkan jiwa kewirausahaan dengan membaca banyak arahan dari orang-orang yang sudah berhasil dalam bidangnya.
  4. Melatih siswa agar tidak gaptek,, Internet mempunyai daya tarik tersendiri bagi siswa. Internet dapat memikat seorang siswa agar mengenal komputer mulai. ketertarikan seseorang haruslah dipancing dengan hiburan terlebih dahulu agar siswa merasa nyaman terlebih dahulu lalu barulah sedikit demi sedikit dikenalkan dengan alat pengoprasiannya.
  5. Internet dapat sebagai sarana komunikasi yang murah, Sebenarnya di Indonesia sendiri biaya komunikasi sudah terbilang sangat murah jika masyarakat dan siswa sadar akan pentingnya internet. Tanpa harus mengeluarkan biaya lebih untuk komunikasi para pelajar dapat melakukannya via internet baik itu melalui jejaring sosial seperti facebook/twitter maupun dengan video call.
  6. Keberadaan internet dapat mempercepat pekerjaan para siswa, banyak sekali pembahasan pelajaran yang dapat mempermudah tugas-tugas sekolah.
  7. Internet dapat menumbuhkan sebuah imajinasi anak dan inspirasi anak agar lebih berkembang dan tentunya dalam hal yang positif.
  8. Dapat mempermudah siswa ketika saling bertukar informasi karena internet juga menyediakan sebuah forum-forum diskusi bagi pelajar.
  9. Internet saat ini juga bisa dijadikan sebuah pelajaran bisnis untuk para siswa, seperti contoh membuka toko online yang tanpa harus ditunggui terus dan menyediakan kios. tentunya akan sangat meringankan bagi siswa yang mungkin masih sulit untuk membagi waktu untuk menjaga sebuah kios sendiri.
  10. Manfaat Internet yang terakhir adalah sebagai media ekspresi untuk mencari informasi baik itu dalam bentuk makalah maupun segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia pelajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar