aguspurnomosite.blogspot.com

aguspurnomosite.blogspot.com
Berpikir Luas Membuka Cakrawala Kehidupan! Berusaha Memberikan Yang Terbaik Untuk Masa Depan! Katakan "Go Go Go SEMANGAT" !!!

Sabtu, 25 Mei 2013

Ciri-Ciri Unik yang Dimiliki Anak Indigo

Istilah Anak Indigo pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita semua. Anak Indigo disebut-sebut punya indera keenam, padahal pada umumnya manusia hanya mempunyai lima indera saja.

Istilah indigo pertama kali diungkap oleh Nancy Ann Tappe, seorang ahli cenayang pada sekitar tahun 1970-an. Nancy Ann mengaku memiliki kemampuan untuk melihat aura seseorang. Anak yang memiliki aura indigo (berwarna nila) mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh anak-anak yang lain.

Indigo sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang berarti berwarna nila, karena anak indigo memiliki aura tubuh yang didominasi warna nila (unggu). Kata Indigo, yaitu suatu istilah yang biasa digunakan untuk mendeskripsikan anak yang diyakini memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan anak-anak lainnya atau sifat yang spesial, tidak biasa, dan bahkan supranatural.

Mereka juga memiliki kepekaan indera keenam atau intuisi yang sangat tajam. Selama ini anak indigo selalu identik dengan kelebihannya yang bisa melihat makhluk halus atau membaca masa depan.

Untuk Anak Indigo yang memiliki kecerdasan tinggi, anak itu dikatakan gifted. Tapi, kalau hanya memiliki kemampuan spiritual saja, maka ia disebut dengan cenayang. Anak indigo memiliki kecerdasan yang tinggi dan kemampuan spiritual, oleh karena itu ia disebut talented atau berbakat istimewa.

Anak indigo juga mampu menunjukan rasa empati yang sangat dalam serta mudah merasa iba, dia akan terlihat tampak bijaksana untuk anak seusianya. Menurut para ahli, anak indigo adalah anak yang memiliki jiwa dewasa meskipun raganya masih anak-anak.

Jadi sebenarnya, apa saja ciri-ciri yang dimiliki oleh seorang anak Indigo:

  1. Punya pemikiran sendiri.
  2. Memiliki suatu keinginan yang kuat, dengan melakukan apa yang ada di pikirannya daripada mematuhi kehendak orang lain (terkesan seperti seorang keras kepala).
  3. Memiliki kemampuan di luar akal sehat.
  4. Bijaksana serta mempunyai tahap kesadaran juga mempunyai kebersamaan yang melebihi pengalamannya. 
  5. Sering tidak bisa atau sulit untuk konsentrasi.
  6. Senang mengkhayal.
  7. Secara emosi, mereka dapat dengan mudahnya bereaksi, sehingga tidak jarang mereka memiliki permasalahan dengan kecemasan, depresi atau bahkan mengalami stress. 
  8. Sering diam daripada bicara.
  9. Kreatif dalam berpikir dengan memakai otak kanan, namun tetap harus berusaha belajar dengan menggunakan otak kiri terutama pada sistem di sekolah. 
  10. Anak indigo sangatlah peka sehingga dapat melihat, mendengar atau mengetahui sesuatu hal yang tidak dimiliki orang-orang kebanyakan.
  11. Bisa menceritakan suatu hal secara detail meski dia tidak mengalaminya, misalnya, ia bisa menceritakan temannya secara detail tapi saat bertemu secara nyata dengan temannya itu ia tidak bisa akrab.
  12. Empatik, penuh rasa ingin tahu, berkeinginan kuat, independen, dan sering dianggap aneh oleh teman juga keluarga.
  13. Sering didiagnosis mengalami ADD (Attention Deficit Disorder), ataupun ADHD saat mereka menunjukkan perilaku impulsive (otak memproses informasi lebih cepat) dan mereka selalu bergerak agar lebih fokus. 
  14. Mempunyai gaya belajar secara visual dan kinestetik, mereka mampu mengingat dengan baik apa yang terekam dalam otaknya. 
  15. Mengenal dirinya dan memiliki tujuan yang jelas.
  16. Memiliki spiritualitas di bawah sadar yang kuat semenjak kecil.
  17. Mempunyai potensi dan bakat yang luar biasa, namun dapat hilang begitu saja jika tidak dijaga dan dirawat dengan baik. 
  18. Meyakini bahwa dirinya layak untuk berada di dunia.
  19. Memiliki IQ yang tinggi, dan mempunyai kemampuan intuitif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar