aguspurnomosite.blogspot.com

aguspurnomosite.blogspot.com
Berpikir Luas Membuka Cakrawala Kehidupan! Berusaha Memberikan Yang Terbaik Untuk Masa Depan! Katakan "Go Go Go SEMANGAT" !!!

Senin, 29 Oktober 2012

Makna Lagu Noah - Separuh Aku


Sahabat, Mungkin akhir-akhir ini kita sering mendengarkan lagu baru dari band Peterpan yang kini berganti nama dengan Noah. Lagu ini berjudul Separuh akuyang bisa menjadi pengobat rindu para penggemar peterpan terutama yang rindu akan suara vocal Ariel yang begitu khas di telinga pendengar musik Indonesia.

Berbicara tentang lagu “Separuh Aku” milik Noah ex Peterpan ini kita bisa menilai bahwa lagu terbaru ini terdengar sedikit unik dan tak seperti biasanya. Ada sedikit perubahan dari segi aransemen dan lirik yang terasa sedikit berbeda dari lagu-lagu sebelumnya.

Tapi jika kita coba mendengarkan dan menghayati lagu ini akan terasa mengingatkan pada lagu-lagu lawas karya peterpan yang begitu easy listening. Tapi ternyata lagu ini bukan diciptakan oleh Ariel, melainkan oleh David sang keybordis baru yang dalam penulisan liriknya juga dibantu oleh Ichsan. Dengan instrumental musik yang sedikit kental di irama keyboard dan petikan gitar antara rytem dan leadnya serta lirik lagu yang bertema melankolis menjadikan lagu ini sebuah karya yang ternyata mudah akrab di telinga pendengar dan begitu asyik untuk didengarkan maupun didendangkan.

Untuk itu Sobat, saya akan coba menafsirkan makna di balik lagu ini/ makna lagu Noah menurut yang saya pahami setelah menyimak dan mendengarkannya berkali-kali, dan ternyata asyik juga dan cukup menyentuh hati pada kegalauan lirik lagunya.

Dan terjadi lagi
kisah lama yang terulang kembali
kau terluka lagi
Dari cinta rumit yang kau jalani
Aku ingin kau merasa
kamu mengerti aku mengerti kamu
aku ingin kau sadari
Cintamu bukanlah dia
reff:
Dengar laraku
Suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku dirimu
Ku ada di sini
Pahamilah kau tak pernah sendiri
Karena aku selalu
Didekatmu saat engkau terjatuh
reff:
Dengar laraku
Suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku
menyentuh laramu
Semua lukamu telah menjadi milikku
karena separuh aku dirimu 

Makna Lagu Noah
Separuh Aku bercerita tentang perasaan seseorang yang masih mengharapkan cinta dari orang yang sudah menjadi belahan jiwanya.. walaupun orang yang dicintainya itu telah menjalin hubungan dengan seseorang yang lain. Hingga akhirnya orang yang dicintai terluka seperti kisah lama yang pernah terjadi pada dirinya. Hubungan yang begitu rumit untuk diteruskan tetapi masih saja di pertahankan.

Ia ingin bahwa pujaan hati yang di cintainya itu sadar dan mengerti bahwa masih ada dia yang selalu ada saat sang pujaan hati tbersedih dan disakiti oleh pasangannya.
Ia ingin memperjuangkan besarnya cinta yang tak disadari oleh sang pujaan hati. Mengharapkan sang pujaan hati dapat mengerti bahwa hanya dia yang dapat mengerti dan pantas menemani sang pujaan hati.

Wahai pujaan hati, dengarkanlah bahwa suara hati ini memanggil namamu, karena dirimu telah menjadi separuh dari jiwaku… separuh dari hatiku. Separuh Aku.

Jadi apapun yang menjadi kesedihan dan sakit yang dirasakan sang pujaan hati adalah juga menjadi kesedihannya. Karna separuh dari dirinya telah terisi rasa cintaa terhadap sang pujaan hati yang begitu Ia sayangi dan Ia harapkan.

Intinya lagu ini adalah ungkapan yang bisa memperjuangkan perasaan terhadap orang yang dicintai namun orang yang dicintai itu masih saja dengan yang lain dan Ia tak rela jika orang yang dicintainya itu tak merasa bahagia sepenuhnya. 


Ia ingin sang pujaan hati menyadari dan memilih dia yang selalu ada saat dia terjatuh.
Dengarlah bahwa separuh aku adalah dirimu. 
Reff : kemanabintang.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar