aguspurnomosite.blogspot.com

aguspurnomosite.blogspot.com
Berpikir Luas Membuka Cakrawala Kehidupan! Berusaha Memberikan Yang Terbaik Untuk Masa Depan! Katakan "Go Go Go SEMANGAT" !!!

Minggu, 16 Desember 2012

Koleksi Soal UN SMA Program IPA/IPS Tahun 2012

Untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional, lebih baik kita menengok dulu bagaimanakah SKL (Standar Kompetensi Lulusan) terbaru atau yang kini lebih dikenal dengan Kisi-Kisi UN. Tentu saja untuk UN 2013 mengacu kepada Kisi kisi UN 2013 yang telah diterbitkan sebagai acuan baik untuk Guru atau Siswa untuk menghadapi UN 2013 agar lebih terarah. Lalu coba telusuri perbedaan Kisi-Kisi UN tahun ini dengan tahun kemarin. Perhatikan indikator kisi-kisi UN yang mengalami perubahan dan atau penambahan, serta cermati dan lakukan analisis untuk memprediksi butir soal yang muncul dalam setiap indikator kisi-kisi UN tersebut.

Nah, tahap selanjutnya adalah coba lihat bagaimana tipe soal untuk UN tahun-tahun sebelumnya untuk memberi gambaran soal UN yang akan muncul nantinya....


Jangan kuatir, meski nantinya UN 2013 akan menggunakan 20 tipe soal, tetapi bobot soalnya sudah disetarakan, mungkin saja hanya nomor soalnya yang diacak. Kan susah membuat 800 soal berbeda, apalagi dalam suatu negara yang luas. He he he

Dan blog ini akan menyuguhkan file Naskah Soal UN SMA 2012 Program IPA/IPS yang saya ambilkan dari blok http://pak-anang.blogspot.com  yang disebarluaskan untuk membantu siswa-siswa di negeri ini dalam menghadapi UN. Untuk mengunduh file soal UN 2012 tersebut anda bisa klik pada tautan di bawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar