aguspurnomosite.blogspot.com

aguspurnomosite.blogspot.com
Berpikir Luas Membuka Cakrawala Kehidupan! Berusaha Memberikan Yang Terbaik Untuk Masa Depan! Katakan "Go Go Go SEMANGAT" !!!

Kamis, 20 Desember 2012

QUIZ – Aku Dan Jati Diriku


Banyak orang telah mengenalku, entah dari sumber resmi ataupun tidak resmi. Aku telah dikenal di seluruh dunia. Baik oleh negara-negara berkembang, apalagi negara maju. Karena aku dianggap sebagai pembaharu dunia. Kemampuanku tidak diragukan lagi dalam segala aspek kehidupan manusia. Betapa tidak, semua mengandalkan kemapuanku dalam beraksi. Aku selalu dilibatkan dalam mengoperasikan peralatan manusia secanggih apapun. Mulai dari sekedar permainan anak sampai keperluan orang dewasa. Dari sekedar peralatan rumah tangga sampai peralatan ke ruang angkasa, aku tetap dilibatkan.

Kebanyakan orang selama ini menganggap aku selalu berlaku menyimpan. Itu karena pemahaman orang yang belum menyadari benar akan hakekat perilaku. Umum hanya melihat hal-hal yang tampak saja, walaupun sesungguhya hal yang tampak itu sering kali hanya semu karena keterbatasan kemampuan mata melihat. Ambil contoh matahari terbit di Timur dan terbenam di Barat. Bukankah hal seperti hanya semu. Selain itu coba renungkan seandainya Anda berada di tempat parkir mobil yang telah terisi banyak mobil berjajar berurutan dari depan sampai belakang dan hanya tinggal satu tempat di paling belakang kosong belum terisi untuk satu mobil. Jika Anda dapat melihat dari atas dan memperhatikan mobil paling belakang mundur mengisi kekosongan tempat di belakangnya, kemudian mobil di depannya juga mundur untuk mengisi kekosongan yang baru, demikian seterusnya. Tentu Anda akan melihat kekosongan itu justru bergerak maju. Sehingga gerak maju kekosongan tempat untuk parkir satu mobil itu hanya semu saja, sebagai akibat mobil yang bergerak mundur.

Oleh karena itu kita perlu membiasakan diri memandang sesuatu dengan mata hati, dan mata pikir secara jernih. Saya tahu, keterbatasan itu perlu ada, agar manusia tidak menjadi semakin sombong. Belum tentu apa yang kita lihat itu sebagai hal yang nyata.

Jika Anda ingin bersahabat denganku, pahami aku. Bukan berarti aku sombong. Akan tetapi memang kadang aku enggan ke luar dari tempat kedudukanku semula. Aku terlalu disiplin dalam bersikap dan berperilaku.

Perlu Anda ketahui komitmenku terhadap diri sendiri, bahwa aku tetap akan mempertahankan prinsip jati diriku untuk selalu berlawanan dengan perilaku rival bebuyutanku yang tak akan pernah mau akur untuk saling bertahan dengan prinsip masing-masing. Biarkanlah diriku memperoleh predikat negatif sedangkan rivalku dengan predikat positif. Walaupun Anda mungkin juga akan menganggap bahwa yang positif itulah yang benar sekalipun, aku tetap ingin negatif. Namun jangan kaget kalau dengan keadaan saling bertahan pada prinsip itulah justru perpaduan positif dan yang negatif memperoleh kedigdayaan kami bersama. Bukankah perbedaan itu sebagai suatu anugerah Yang Maha Kuasa. Tentu jika perbedaan itu dapat dikelola untuk menggapai kekuatan. Bukan saling menjatuhkan untuk dapat menguasai. Dengan itulah aku menjadi tak begitu saja mudah lepas dari kekompakkan untuk tetap berbeda.

Dengan memahami kondisiku ini Anda akan mudah mempengaruhiku. Karena aku ringan tangan , gesit dalam bertindak. Teratur dan berdisiplin dalam berbuat. Jika Anda dapat mengarahkanku ke suatu titik yang Anda inginkan sesuai dengan karakterku aku sangat penurut. Tetapi maaf aku tak pernah mau kompromi bila Anda melakukan kesalahan sehingga aku menjadi salah arah. Tentu akan dapat mencelakakan Anda sendiri. Arahkan aku ke suatu titik yang memiliki potensial listrik lebih tinggi. Keteraturanku dalam bergerak ini memiliki potensi energi yang maha dahsyat.

Wahai pembaca yang budiman, ayo tebak: siapakah “Aku”? 

Reff : mjeducation.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar