aguspurnomosite.blogspot.com

aguspurnomosite.blogspot.com
Berpikir Luas Membuka Cakrawala Kehidupan! Berusaha Memberikan Yang Terbaik Untuk Masa Depan! Katakan "Go Go Go SEMANGAT" !!!

Rabu, 17 Juli 2013

Laut Mati, Tempat Kaum Sodom menuai Azab

Laut mati, terkenal juga dengan sebutan Laut Asin. Laut ini mengandung kadar garam dan mineral yang sangat tinggi. Maka dari itu, laut ini juga dikenal sebagai tempat penyembuhan.

Seperti yang kami kutip dari merdeka.com, laut yang terletak di Timur Tengah ini selalu ramai pengunjung tiap tahun. Kehebatan lainnya adalah Anda bisa melakukan spa, bermacam terapi dan relaksasi alami di sana. Jika pun berenang, Anda tidak akan pernah tenggelam.

Dengan ketinggian 400 meter di bawah permukaan laut, Laut Mati adalah permukaan terendah di bumi. Sebenarnya, lebih tepat disebut sebagai danau daripada laut karena airnya berasal dari Sungai Yordania.

Kadar garam dalam danau ini tujuh kali lebih asin daripada kadar garam di laut manapun di bumi. tidak ada kehidupan yang dapat hidup di airnya.

Menurut literatur Islam dan Alkitab, Laut Mati dulunya adalah situs dari kota kuno bernama Sodom, rumah dari Nabi Luth AS. Alquran menggambarkan orang-orang Sodom sebagai orang yang licik, keji, dan kejam yang tidak menerima ajaran Allah. Mereka adalah para pembunuh, perampok, dan juga melakukan hubungan badan sesama jenis. Nabi Luth berdiri di jalan Allah, namun istrinya pun tidak percaya akan Allah.

Melihat hal itu, Allah menghukum orang Sodom akan kezaliman mereka. Dalam Alquran Surat Hud ayat 82-83 dijelaskan:

“Maka tatkala datang azab Kami, Kami jadikan negeri Kaum Luth itu yang di atas ke bawah (dibalikkan) dan Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang terbakar dengan bertubi-tubi. Yang diberi tanda oleh Rabbmu, dan siksaan itu tiadalah jauh dari orang-orang yang zalim.”

Situs akan hukuman Allah SWT pada Kaum Nabi Luth kini adalah Laut Mati, berdiri sebagai simbol kehancuran.

Ketika Anda mengunjungi Laut Mati, sangat dianjurkan untuk mengenang Nabi Luth atas keberaniannya menegakkan ajaran Allah SWT di tengah-tengah warga yang zalim. Seperti yang dijelaskan di Alquran Surat Al Anbiya ayat 74-75:

“Dan kepada Luth, Kami telah berikan hikmah dan ilmu, dan telah Kami selamatkan dia dari (azab yang telah menimpa penduduk) kota yang mengerjakan perbuatan keji. Sesungguhnya mereka adalah kaum yang jahat lagi fasik. Dan Kami masukkan dia ke dalam rahmat Kami; karena sesungguhnya dia termasuk orang yang saleh.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar